Pengalaman Belanja di KlikIndomaret.Com

logo indomaret

Sudah beberapa kali saya belanja Indomaret secara online. Salah satu alasannya adalah seringkali harga item di klikindomaret lebih murah daripada di tokonya. Bahkan kasir indomaret pernah bilang “Kenapa nggak coba klikindomaret, Mas? lebih murah lho”.

Dan benar saja, ketika saya cek secara online di klikindomaret, barang-barang yang sering saya beli lebih murah 500-1000 daripada ketika beli offline. Saya tidak tahu pasti, alasan perbedaan harga ini, bisa juga ini sebagai strategi promosi layanan online si Indomaret.

Mulai saat itulah, kalau belanja bulanan agak banyak seringkali pesan lewat online. Bagaimana dengan ongkos kirimnya? untuk belanja diatas 100k, gratis ongkir, kalau belanja di bawah 100k, baru kena charge 5 ribu. Kecepatan pengirimannya relatif cepat. Pesan di pagi hari, siang atau sore sudah sampai.

Cuma sayang, ada beberapa item yang tidak muncul di klikindomaret. Misalnya, Wetties tissue basah. Sudah search berkali-kali di websitenya, tetap tidak ada. Terpaksa harus ke toko offline-nya.

Yang menarik dari belanja di klikindomaret adalah adanya voucher belanja yang dikirim ke email kita. Minggu kemarin, saya dapat kode kupon belanja di indomaret berupa potongan 20 ribu. Jadi, belanja 100k cukup bayar 80k. Lumayan.

voucher indomaret 20 ribu

Sebagai catatan, kode tersebut hanya bisa dipakai satu kali secara online dan jarang muncul di email 😐

Kelebihan KlikIndomaret.Com

  1. Harga untuk item tertentu lebih murah dari pada di toko indomaret
  2. Bebas ongkir untuk belanjar diatas 100 ribu
  3. Dapat voucher belanja. Tapi nggak pasti datangnya.

Kekurangan KlikIndomaret.com

  1. Kalau belanja di bawah 100k beli secara offline masih lebih murah, karena tidak ada ongkos kirim.
  2. Banyak item yang tidak terlisting di website. Tapi ada di toko offline nya. Mungkin database perlu di update.
  3. Customer Support pusat kurang responsif. Pernah kirim email tapi tidak pernah di balas. Solusinya, minta nomer hp karyawan cabang indomaret yang bertugas melayani delivery order klikindomaret.com. Sehingga kalau ada pertanyaan atau masalah biar bisa cepat diselesaikan.
  4. Beberapa kali barang yang dikirim tidak lengkap, ada yang kelupaan di masukkan ke tas kresek (mungkin karena tergesa-gesa dan tidak cek ulang). Setelah call ke karyawan indomaret cabang, baru dikirim ulang. Jadi, cek barang saat penerimaan itu wajib.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s