YouTube itu Seperti Pisau


Akhir-akhir ini kegiatan online saya lebih sering mampir di Youtube. Terlalu banyak waktu yang terbuang di Youtube. Mulai dari menonton video prank, review produk, sampai konspirasi dunia yang belum jelas kebenarannya 

Tapi semalam, saya menemukan video bagus dari syekh Hamza Yusuf. Masya Allah, banyak pelajaran berharga dari ceramah beliau. Saya sangat bersyukur bisa menemukan sosok ulama yang tausyiahnya mencerahkan dan menenangkan hati, tidak seperti mereka yang senang mengkafirkan sesama muslim.

Disamping itu saya juga menemukan channel islami yang bagus, inkofknowledge. Banyak sekali video nasehat ulama yang bisa menjadi pengingat (reminder) bagi kita dalam menjalani hidup ini, yang sering kali “berbelok arah” tanpa sadar.

Kawan, youtube itu seperti pisau tajam di jaman sekarang. Disatu sisi memberikan banyak manfaat tapi disisi lain bisa berbahaya. Kamu bisa mendapatkan banyak pahala atau malah menambah dosa. Tanyakan pada dirimu sendiri sebelum membuka youtube, “saya ingin menonton video apa kali ini?” Jangan biarkan browsing di youtube tanpa tujuan pasti. Karena banyak “suggestion video” di youtube yang isinya provokatif dan negatif!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s