Snapshot, Perlukah?

wordpress

Snapshot adalah preview dari website yang muncul ketika kita meletakkan kursor ke sebuah link. Secara default wordpress mengaktifkan fitur snapshotnya. Keuntungan dari adanya snapshot adalah kita bisa tahu isi sebuah website tanpa perlu mengunjunginya, walau hanya sekilas. Namun, bagi netter atau blogger yang memiliki koneksi internet yang pas-pasan, mungkin snapshot agak mengganggu kenyamanan browsing karena sering munculnya snapshot ketika kursor melewati link.

snapshot

Nah, apakah snapshot itu benar-benar perlu atau tidak? kalau menurut saya lebih baik didisable saja. Biar visitor blog lebih nyaman untuk surfing di blog kita tanpa terganngu snapshot yang muncul dimana-mana.

Menurut Anda?

Cara mendisable snapshot di wordpres : Masuk ke dashboard > Appearance > Extras > buang centang Enable mShots site previews. dan klik update extras.

Advertisements

2 thoughts on “Snapshot, Perlukah?

  1. sama, aku juga ngga pake snapshot, lumayan mengganggu menurutku, soalnya kan ngga setiap link ingin diintip.
    lagian kalo pake firefox, ada add-ons yg bisa bantu intip link semau kita 🙂

  2. Kunjungan Pertama Blog. Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya http://arifust.web.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s