Trans TV dan Trans 7 Masih Menghilang

transtv

Sudah 3 bulan lebih Trans TV, TVOne, Trans7, MetroTV dan Global TV yang memiliki pemancar relay di daerah Madiun dan sekitarnya tidak bisa di nikmati. Bukan karena antena TV Anda yang rusak tetapi berhentinya siaran TV tersebut akibat mereka melanggar UU No 36/1999 tentang Telekomunikasi dan UU No 32/2002 tentang Penyiaran. Dan Depkominfo meminta mereka dengan tegas untuk tidak siaran sejak akhir Desember 2008 sebelum menyelesaikan masalah perijinannya.

Bahkan para stasiun televisi yang dinilai melanggar UU No 36/1999 tentang Telekomunikasi dan UU No 32/2002 tentang Penyiaran sudah diminta untuk off air alias tidak mengudara.

Langkah itu dilakukan menyusul terbitnya Pengumuman Menteri Kominfo No. 196/M.KOMINFO/8/2008 tentang Pelaksanaan Penegakan Hukum Atas Penggunaan Frekuensi Radio Untuk Penyelenggaraan Penyiaran.

Diantara televisi nasional yang kena disemprit adalah TVOne, Trans TV, Trans7, MetroTV dan Global TV. Sedangkan televisi lokalnya adalah Mahameru TV, eTV, TV Anak, Batu TV
serta JTV. sumber

Terus terang kejadian ini banyak membuat warga di sekitar madiun (termasuk saya) kecewa. Mengingat stasiun TV yang dilarang merupakan salah satu stasiun TV yang (menurut saya) memiliki acara menarik (TransTV) dan informatif (MetroTV). Sebenarnya ada alternatif lain untuk menonton siaran Trans TV dan TV lain yang off air yakni lewat streaming siaran tv di internet. Tapi, sayangnya banyak situs yang memberikan fasilitas tv online di Indonesia sudah tidak men-streaming-nya lagi 😦 .

So, sampai kapankah Trans TV, TVOne, Trans7, MetroTV dan Global TV off air? I don’t know.

update: 12 April 2009
Sekarang  Trans TV, TVOne, Trans7, MetroTV dan Global TV dah bisa dinikmati di kota nganjuk dan sekitarnya. alhamdulillah. 🙂

Advertisements

9 thoughts on “Trans TV dan Trans 7 Masih Menghilang

  1. gak di madiun ajah, blitar ponorogo, sekitarnya juga gak bisa! terakhir gw pulang ke Blitar 26 maret kemaren masih belom bisa! tapi gak tau lagi kalo sekarang!! Emang, sangat di sayangkan!!

    sekarang sudah bisa.

  2. mas…Global Tv, metrotv, tv one,tv anak , adanya di jatim hanya di surabaya, malang , kediri dan madiun belum ada !!!!….untuk wilayah kediri pemancarnya di besuki kecamatan Mojo kab. kediri dan semua stasiun TV Nasional ada di Kediri antara lain Trans TV, trans7, TV one, rcti, Tpi, Sctv,indosiar, jtv, Tv anak, metro tv, global Tv, dan tv lokal dhoho tv , kstv…..jadi anda salah informasinya….. dan selamat mulai awal april kemaren sudah pada on dari menghilang hampir 2 bulan…..ada hubungan dengan politik kali yeee…?????

  3. kenapa akhir desember 2008 tvone tidak siaran lkagi di kota madiun,malah di ganti sama madiuntv ……………….kenapa!!! frekuensinya koq hilang!!!!

  4. seharusnya para uud memberhentikan madiuntv karena tlah siaran menutupi tvone!!!
    sjak lativi pindah jadi tvone malamnya hilang waktu setelah lounching di madiun hlng knpa………
    koq hilang malah frekuensinya ganti madiuntv!!!
    harusnya di tndfak lanjuti…masalah tersebut!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s