Gubernur Baru Jatim 2008

gubernur baru 2008 jatim

Akhirnya pasangan KarSa (Pakde Karwo dan Syaifullah Yusuf) memenangkan pilkada jatim putaran kedua. Pengumumuan gubernur baru Jatim tersebut di lakukan di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya kemarin, 11 November 2008.

Pasangan KarSa yang diusung koalisi PAN, PD dan PKS berhasil unggul di 22 kabupaten, dengan perolehan suara sebanyak 7.729.944 atau 50,20 persen. Sedangkan rivalnya pasangan Khofifah-Mudjiono (KaJi) mendapatkan suara sebanyak 7.669.721 atau 49,80 persen dan unggul di 16 kabupaten di Jawa Timur. (sumber)

Sementara pihak KaJi (Khofifah-Mudjiono) menolak dengan tegas kemenangan KarSa. Mereka menilai banyak kecurangan selama pilkada ke dua terutama di Madura. Mereka akan mengajuka tuntutan ke Mahkamah Konstitusi.

“Kami menolak hasil penghitungan dan melanjutkan proses hukumnya ke Mahkamah Konstitusi (MK),” tegas Khofifah dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Makan Agis, Jalan Letjen Sudirman Bo 197, Surabaya, Selasa sore (11/11/2008). (sumber)

Golput Juga Menang

Di lain pihak, ternyata makin banyak saja masyarakat jawa timur yang memilih golput karena berbagai alasan. Bahkan meningkat dari pilkada jatim putaran pertama.

Dari 29.280.470 juta pemilih yang menggunakan hak pilihnya 15.399.665 juta, sedangkan 13.880.805 juta pemilih tidak menggunakan hak pilihnya. Angka golput pada putaran kedua ini meningkat. Pada putaran pertama tercatat 38,37% suara atau 11.152.406 juta pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya. (sumber)

Bagi saya siapapun gubernur baru Jatim yang penting minumnya teh tubruk mereka segera merealisasikan janji-janji pilkadanya. Rakyat membutuhkan bukti nyata bukan janji manis belaka.

Advertisements

12 thoughts on “Gubernur Baru Jatim 2008

  1. Terlepas dari sapa yang menang dan sapa yang kalah, sebenarnya yang bikin ‘agak’ ribut adalah selisihnya yang relatif kecil.
    Apalagi, (kalo gak salah) ada 5 lembaga yang melakukan perhitungan cepat (quick qount), dari ke-4 lembaga tersebut memenangkan Kaji. Sementara yang 1 memenangkan Karsa.
    Terlepas dari itu semua, toh yang berwenang adalah pihak KPU.
    Semoga Pemimpin baru bisa membawa Jawa Timur lebih maju.
    Maklum, saya warga jatim seh…
    hehehe

  2. kalu aq ch g’ da yang dfavortkan dlam pligum jatim,coz hany omongan doang………sekarang yang dcari masyarakat….?????pemempin yang memeiliki kredibel and peduli trhadap kepentingan rakayat ok….coy…..

  3. mudah mudahan tuh gubernur bisa nolongin blue yang ngejombloh hehehe………
    salam hangat selalu

    ah… yang bener blue, masih jomlob πŸ˜‰

    lama yah blue tak dapat cabar darimu,sahabat
    gimana semoga indah harinya yah

    kabar baik. no more no less πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s