Flock : Browser Modern Untuk Blogger dan Web 2.0

Browser Modern Untuk Blogger - Flock

Kemarin saya mencoba mencicipi browser baru, Flock. Browser ini memiliki beberapa fitur yang cocok untuk blogger dan web 2.0 user Seperti Facebook, Gmail, Digg, Flickr, Yahoo! Mail. Karena layanan-layanan tersebut sudah terintegrasi di dalamnya. Tinggal setting saja.

Perlu diketahui kalau flock ini merupakan browser open source yang menggunakan engine Firefox. Jadi, jangan heran kalau tampilan menu-menunya mirip dengan firefox. Flock juga mendukung penambahan add on layaknya firefox seperti ad block, keyscrambler dll. Tetapi, tidak semua add on untuk firefox compatible dengan flock.

Flock Browser untuk Blogger

Flcok juga telah menyediakan blog editor untuk memudahkan blogger ngeblog (ini yang saya suka). Dengan fitur ini kita tidak perlu masuk ke dashboard kalau ingin membuat tulisan. Cukup setting account blog kita di flock, maka kita sudah bisa posting via flock atau bisa juga untuk menyimpan draft tulisan. Untuk penulisan draft bisa dilakukan saat offline.

Jika ditanya apakah saya akan migrasi ke flock. Jawabnya masih belum. Saya masih setia dengan Firefox . Karena ada beberapa add on favorite yang belum kompatible dengan flock. Tapi, biasanya flock saya gunakan untuk browser kedua kalau sedang online. Karena beberapa akun email dan blog tidak bisa dibuka di satu browser secara bersamaan

O ya, browser ini support dengan berbagai OS seperti Linux, windows dan Mac. Jadi, tidak heran kalau semakin banyak netter yang menyukainya.

Nah, buat yang suka blogging dan koleksi browser seperti saya tidak ada salahnya mencoba flock . Untuk mendownlaod flock klik disini.

Advertisements

3 thoughts on “Flock : Browser Modern Untuk Blogger dan Web 2.0

  1. cantigi

    Flock emang ok dan wawasannya perlu buat kita yg sering browsing. tapi tetap Firefox yg paling keren dan sering saya gunakan untuk keperluan pekerjaan.. 😀
    nice info, good job bro.. ^_^

    betul mas, FF masih yang terbaik… kalau buat 2nd browser ok juga tuh Flock 🙂

  2. dah saya donlot mas.. tks utk infonya..
    kayaknya oke juga tuh fitur2nya,tapi kok rada berat yah?
    apa perasaan saya aja kali, ah… dasar diriku lelaki yang berperasaan

    memang rada berat dikit, soalnya ada fitur web 2.0 itu…. mungkin kalau didisable bisa lebih ringan 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s