Blogging For Fun Not For Comment

Blogging For Fun
Seorang teman bilang kalau blog saya termasuk blog yang sepi komentar. “Posting banyak kok nggak ada yang komentar? sia-sia aja ngeblog”, katanya. Mendengar ucapannya, saya sih cuek aja. Lha saya ngeblog hanya buat hobi aja kok, itung-itung belajar nulis. Soalnya saya paling Nggak bisa kalau disuruh menulis. Dulu pernah membalas email teman membutuhkan waktu hampir sehari untuk merangkai kalimatnya *parah ya *. Alhamdulillah, dengan belajar ngeblog lama-lama dah bisa nulis email dalam waktu singkat.

Kembali ke soal komentar, menurut Anda apakah komentar penting untuk sebuah blog? Kalau menurut saya, hal itu tergantung dari tujuan si blogger sendiri, apakah dia ngeblog biar terkenal di jagad blogosphere atau untuk hobi saja. Jika di ngeblog untuk cari popularitas, wah… di jamin bakalan sedih shock kalau blognya nggak ada yang komentar. Tetapi, kalau saya lebih memilih blog sebagai tempat belajar dan berbagi ilmu. Jadi, kalau postingan saya nggak ada yang komentar ya tidak apa-apa.

I just bloging for fun. Not blogging for comment πŸ™‚

Bagaimana dengan Anda?

PS: terima kasih buat yang sudah sering komentar di blog sederhana ini

Advertisements

10 thoughts on “Blogging For Fun Not For Comment

  1. cantigi

    mas haris, tujuan saya cuma berbagi hal kecil sederhana dan semoga bermanfaat buat yg lain. lagian bersahabat dg saya engga pake syarat atau kondisi apapun.
    saya menghargai kesederhanaan mas Haris (seperti juga mas Cahyo) dan saya nyaman dengan hal tersebut. itu aja…
    berbagi kebaikan pada sesama, walaupun hanya sepenggal kalimat, engga akan pernah sia-sia.. πŸ˜‰ trust me…

    betul mas deny, saya sependapat dengan mas, selain tempat belajar. blog juga bisa tempat cari teman baru :). Berbagi memang akan mendatang kan berkah yang tidak terkira… πŸ˜‰

  2. hahaha..wah,setuju banget nich!!!
    klo aq sich,ada yg buat cuman sharing sedikit ilmu atau klo da temen tanya posting ja d blog, terserah mo kasih komen syukur gk juga easy going ja!!hehe. tapi klo blog wordpress..cmn buat main2.tapi insya allah ada manfaatnya buat orang lain juga,mungkin wktu lagi cari2 pa nyasar d blog kita kan bantu mreka tul gk?hehehe….soal komen nomer sekian!!yapz..cayo..cayo..haha

    Tetap blogging, tetap sharing biar kita bisa terus jalan jalan dan makan makan *lho kok kayak pak bondan :D*… maksudnya biar tambah pintar. semakin banyak ilmu yang dibagi semakin kuat ingatan kita terhadap ilmu. πŸ™‚

  3. infotamaro

    Wah, mas deny udah duluan nyampe ya…
    Saya ucapkan terimakasih telah berkunjung.
    Sama dengan saya, sebenernya bukan komentar yang terpenting, tetapi kebergunaan tulisan kita bagi orang yang membaca. Orang akan mendapatkan sesuatu jika mereka membaca.

    Terus semangat.

    http://kotakku.wordpress.com

  4. gunawanwe

    setuju mas, saya sendiri cuman mencurahkan kata hati, pikiran ataupun unek2 aja biar lega.. sukur2 bisa sharing ma yang laen.. ya itung2 belajar nulis juga kayak sampeyan :mrgreen:

    Sip, ternyata kita sealiran memiliki visi yang sama πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s