Beristighfarlah

Istighfar bisa menjadi obat yang mujarab bagi orang-orang yang mengalami kesulitan hidup, masalah yang tidak terselesaikan, ataupun hati yang galau.

“Sungguh, kadang-kadang terlintas dihatiku suatu persoalan yg sulit untuk aku pahami, maka aku beristighfar kepada Allah, sehingga dadaku menjadi lapang dan persoalan itu terpecahkan. Terkadang aku berada di pasar, masjid atau sekolah, hal itu tidak menghalangiku untuk mengucapkan istighfar, hingga aku memperoleh apa yg aku inginkan.” (Ibnu Taimiyyah)

Advertisements

2 thoughts on “Beristighfarlah

  1. Safrudin

    Alhamdulillah, memang benar adanya saya pun pernah mengalaminya sendiri karena dengan istighfar kita secara langsung mengingat Allah dan karena Dia maha pengasih dan penyayang maka diberikanlah rasa kasih dan sayang-Nya itu bagi orang yang selalu mengingat-Nya.

    satu lagi saudara-saudariku yang budiman apabila kalian menghadapi masalah yang rumit dan kita tiada daya dan upaya untuk menyelesaikannya berserah dirilah pada-Nya dengan cara menyerahkan segala urusan padaNya dan bersabarlah.

    karena semua masalah yang terjadi adalah kehendaknya dan kalau kita tidak mampu menghadapinya kembalikan semua urusan itu padaNya.

    semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT.
    didalam semua segi kehidupan Amin….!

  2. Nasiruddin

    Assalamu’alaikum wr. wb
    Sungguh banyak manfaat yang diambil dari artikel di atas. Saya tengah mengamalkan istighfar tersebut insya Allah dimanapun berada.

    Semoga Allah SWT selalu melindungi kita. Amiin

    wa alaikum salam, istighfar bisa menenang kan hati yang galau 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s