Rapidshare dan Youtube diblokir

Beberapa hari yang lalu saya mencoba akses Youtube dan Rapidshare, ternyata sudah tidak bisa lagi . Pemblokiran kedua situs tersebut dilakukan oleh penyelenggara jasa internet di Indonesia , termasuk speedy, untuk menindak lanjuti surat Menkominfo yang berkaitan dengan penyebaran film FITNA yang kontroversial itu.

Saya sih setuju kalau Film FITNA di blok peredarannya di Internet, TAPI, kalau dengan cara yang membabi buta dengan main blok sana sini tentu sangat merugikan orang lain, terutama bagi mereka yang suka menyimpan dan download di rapidshare atau yang senang melihat dan download video You tube yang unik. Padahal tidak semua isi dari youtube dan rapidshare itu jelek, masih banyak yang bagus dan bermanfaat.

Yang jadi pertanyaan besar bagi saya adalah kalau ibaratnya Film Fitna itu truk sedangkan you tube dan rapidshare itu jalannya, kenapa yang di blok Jalannya, bukan Truknya? apakah tidak ada cara lain?

Tanya kenapa?

Advertisements

4 thoughts on “Rapidshare dan Youtube diblokir

  1. Betul mas,,, Kenapa yah pemerintah indonesia suka membuang2 uang pemerintah ke hal yang sepertinya ga penting banget, bukannya digunakan untuk membantu rakyat miskin… capedeh…. 😦 contohnya aja seperti ini, menutup jalan bukan tilang truk nya,,, hhhihihiihih

  2. Pingback: Youtube dan Rapidshare Bisa Diakses Lagi « My Simple Blog

  3. doyan amat sih ngeblokir kreatifitas yang ada …. kenapa juga cuma gara2 film Pemerintah jadi rese gitu … mbok yo yg diblokir itu cukup yg porno2 aja lha …. RESE !!

  4. Pingback: Blogspot diblokir telkomspeedy? « My Simple Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s