Puisi Poligami

Kontroversi Poligami memang nggak ada matinya. Tapi, saya tidak akan membahas apakah saya pro atau tidak. Saya hanya ingin sharing puisi lucu soal poligami. Semoga bisa dibuat renungan .

PUISI SUAMI YANG INGIN POLIGAMI

Istriku,
Jika engkau bumi, akulah matahari
Aku menyinari kamu
Kamu mengharapkan aku
Ingatlah bahtera yg kita kayuh, begitu penuh riak gelombang
Aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau
Lantas aku ingat satu hal
Bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain yg juga mengharap
aku sinari
Jadi..
Relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku
Menyampaikan faedah adanya aku, karna sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah…

PUISI BALASAN DARI SANG ISTRI

Suamiku,
Bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya
Aku rela kau berikan sinarmu kepada segala planet yg pernah TUHAN
ciptakan karna mereka juga seperti aku butuh penyinaran dan akupun juga
Tak akan merasa kurang dengan pencahayaanmu
AKAN TETAPIIIIIIII. .
Bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt, jangan bermimpi
menyinari planet lain!!!
Karena kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau terangi
Bercerminlah pd kaca di sudut kamar kita, di tengah remang-remang
Pencahayaanmu yg telah aku mengerti utk tetap menguak mata
Coba liat siapa dirimu… MENTARI atau LILIN ?!!

Sumber : Mohon maaf, saya tidak tahu pasti siapa penulis puisi ini… puisi ini saya ambil dari http://www.kapanlagi.com/a/0000002089.html

Advertisements

10 thoughts on “Puisi Poligami

  1. ha ha ha ha… kreatif….
    emang ada saja yang bisa di”omong-in” dari poligami…
    saya juga ada lo… kalau gak keberatan buka ya di blogku

    Makasi ya…
    Tetap semangat…

  2. Aku setuju banget deh dg puisi ini!!

    Biarpun nggak ada larangan bt poligami tp suami harus menghargai istri.
    Setidaknya kl suami itu punya perasaan sama sbg seorang manusia, dia jgn egois. Tunggu sampai istri rela. Jgn menekan istri dong..

    Kl satu istri cukup&nggak ada kekurangan atas dia/istri nggk macem2. Jgn serakah kecuali boleh kl ada maksud lain bt agama. Spt nabi Muhammad s.a.w dia poligami untk menyebarkan agama Islam.

    Satu alasan poligami agar istri bisa mencintai Allah sepenuhnya, mmg pikiran bagus tp ya kl suami nggk ada di dunia lg..
    Kl dia msh ada&brsm org lain, kn malah jd runyem pikirannya. Malah nggk bisa sepenuhnya mencintai raab krn kepikitan cowok tu terus.

    Lg an kl d poligami, jatah istri bt berbakti&mendapat pahala krn mengurus suami kn jadi berkurang. Kasihan tuh istrinya yang sdh pas bagi anda. Pahalanya berkurang krn anda berpoligami.

    Tapi ya sdhlah… Terserah anda, ini pndpt saya.
    Maaf bagi anda yang sdh mempoligamikan istri ttg pendapat saya ini.

    Kl dengar kata poligami, saya jd ambisius.

    Pikirkan lagi ya bt anda para suami&calon suami.

  3. Pengalaman saya, poligami tidak untuk semua orang. Ada syarat2x yang harus dipenuhi. Semua orang tidak bisa berpoligami, Ada syarat2x yang harus dipenuhi. Poligami untuk da’wah tidak masalah asal Allah SWT meridoinya … Jadikan Al-Qur’an dan Sunnah Pedoman …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s