Pelayanan Telkom Speedy Nganjuk Mengecewakan

Telkom speedy nganjuk
“Mengecewakan!”

Kata yang tepat untuk menggambarkan buruknya pelayanan Telkom Speedy cabang Nganjuk, Jatim. Petugas yang tidak profesional dan suka mengingkari janji.

Cerita berawal dari kenginanku untuk memasang paket speedy personal. Hari pertama (20 September 2007), aku datang ke plasa telkom nganjuk untuk meminta informasi soal speedy. Setelah dapat informasi yang cukup aku belum memutuskan untuk apply karena perlu mempertimbangkan paket speedy apa yang cocok. Hari kedua, aku balik lagi ke plasa telkom nganjuk untuk registrasi paket personal time based. Pada waktu itu dilayani sama Customer Sericenya yang bernama Dona. Dia berjanji kalau akan mengaktifkan secepatnya! paling lama 3×24 jam speedy dah bisa digunakan (on line). Aku disuruh menunggu petugas yang akan melakukan setting modem. Pada bulan september Speedy Telkom Nganjuk memberikan modem gratis, masa promosi katanya.

Tidak profesionalnya pelayanan telkom speedy cabang Nganjuk pun dimulai.

Setelah lama menunggu sampai hari H (dah lewat 3×24 jam) petugas yang datang untuk memasang dan menyetting modem belum juga datang. “Sudah melewati 3×24 jam kok belum diurus…tidak ada pemberitahuan sama sekali”, pikirku. Pertama aku coba tanya via telp ke telkom, berhubung aku nggak punya no. telp nya, aku coba tanya 108. Dan, apa jawabannya “maaf, anda tidak bisa menghubungi Plasa Telkom via telp, Anda harus datang sendiri “. Dongkol juga mendengar jawabannya. Ya sudah besoknya aku datang ke plasa telkom nganjuk.

“Selamat siang Mbak Dona, kok speedy saya belum di proses?” tanyaku baik-baik.
“Lho…kok belum diproses? apa petugasnya belum datang?” jawab Dona dengan mimik terkejut

“Belum mbak”. Lalu di menghubungi petugas yang seharusnya memasang speedy. Ternyata data apply dah masuk ke petugas instalasi, dan seharusnya sudah bisa diproses dalam range waktu 3×24 jam itu! Tapi, ternyata petugas itu lalai dalam tugasnya.

“Maaf mas, besok dah bisa pasang” jelas Dona.

OK lah, dengan kecewa aku pun pulang. Mungkin petugasnya masih ada masalah.
Keesokannya aku tunggu petugas tersebut. Tahu nggak apa yang terjadi? Ternyata petugas itu tidak menampakkan batang hidungnya. Lagi-lagi pihak Telkom dengan seenaknya membuat janji palsu. Akhirnya dengan kesal aku komplai ke 147. Dia berjanji akan membantu mengurusnya. FYI, Operator 147 itu lokasinya di Surabaya, jadi mungkin dalam waktu maksimal 3×24 jam baru bisa diproses. Lagi-lagi aku disuruh nunggu!! beginikah pelayanan Telkom speedy? orang mau pasang Speedy aja kok susah banget. Dan yang paling bikin jengkel tuh janji-janjinya nggak pernah ditepati!

Besoknya petugas itu pun datang dengan muka yang tidak bersalah.
“Kok baru datang pak? dah dari kemarin saya tunggu!” sindirku
“Iya, lagi bisa sekarang.”
Weleh-weleh…dah 1 minggu, pak! kemana aja sih…! apa nggak ada petugas lain. Gerutuku dalam hati
“Seharusnya bukan saya mas yang setting modem, tapi petugas lain. Saya kesini karena ada perintah dari 147”

LHo !! ‘bukan saya mas…seharusnya petugas lain….’ masalah siapa yang harus setting modemnya itu bukan urusan saya Pak. Sebagai pelanggan saya tahunya ya terima jadi…bukan keluhan seperti itu. Apa petugas telkom (khususnya Nganjuk) emang seperti itu ya….Nggak profesional!.

Setelah diutak-atik…ternyata komputerku belum bisa connect ke internet. Waduh,…gimana sih petugasnya. Sebenarnya bisa nggak stting modem…

“Wah mas…kayaknya OS nya harus diinstal ulang deh…” jelasnya.
Gak lah….pikirku!

“Lho pak kemarin buat telkomnet instan bisa kok jadi OS nya seharusnya nggak ada masalah!” balasku. Dia pun mencek ulang settingnya…diutak atik….diatik utak…Akhirnya, dia tetap nggak bisa . Berhubung dah saatnya sholat jum’at, dia berjanji setelah sholat jum’at dia akan balik lagi bersama teknisi yang lebih ahli. OK lah nggak pa pa! walau hati BT banget.

Setelah sholat jum’at, petugas itu pun nggak balik-balik…”Busyet” Nih petugas telkom bisa nya janji-janji melulu gak pernah ditepati. Benar-benar MENGECEWAKAN !!! Marah, jengkel, kecewa…pokoknya campur aduk jadi satu. Ternyata setelah menunggu 1 minggu lebih tetep aja speedyku belum bisa online. 😦


“PELAYANAN TELKOM SPEEDY NGANJUK SANGAT MENGECEWAKAN!”
“TIDAK PROFESIONAL, BERBELIT-BELIT, DAN SUKA OBRAL JANJI!”

Advertisements

26 thoughts on “Pelayanan Telkom Speedy Nganjuk Mengecewakan

  1. Bima

    Salam Kenal Pak..
    Nganjuk Yah… mmmmmmmhhhhh…….
    ok deh….
    Yah… Sekedar bagi-bagi info dan Pengalaman Aja Nih tentang si Speedy..
    mmmmmmmh Jadi gini emang Kelihatanya Sih Kayaknya Ada Os yang Mungkin Kurang Competible Dengan Layanan Speedy… Klo Boleh nanya Mas Os nya Apa?
    Klo Pake Windows Yang Xp Ataupun 2000 Kelihatanya It’s Ok.
    Tapi Klo Yang Lainya walaupun Sama2 Os nya Buatan Microsoft atau yang lain kurang Tahu Deh Aku.
    Kemaren Kelihatanya Ada Orang yg Pake Speedy Klo gak salah Os Win 98 /95 Gak Bisa Dan Terpaksa Di Ganti Pake Xp.
    Tapi Tetep Harus Sesuai Dengan Spec Pc nya Tentunya.
    Atau Juga Bisa Aja Yang Ngeset Speedynya Itu Kurang Bisa Mensetting.. Soalnya Emang Dalam TelkomSpeedy Itu Ada Tim Seting Yang Khusus Menangani Masalah Setingan Speedy.
    Jadi Mungkin Bila Petugas Itu Kurang Mampu Nanganin Yah Wajar aja Lah soalnya dia Kan Bukan Tim Setting….
    Dan Untuk Jaringan Dan Jangkauan Speedynya Harus Layak..
    Klo Enggak Biasanya Klo Modemnya Kepasang Di Line Telp Lampu DSL nya Suka Kedip-Kedip dan gak nyala sama sekali Berarti Itu Lagi ada Masalah Pada Jaringan Speedynya.
    Tapi Sekarang Speedynya udah On Apa Belum Mas?
    Sekedar Ingetin Aja Bila Pake Sepeedy Yang Limited Jangan Lupa Sering2 Cek Kuota….. Lewat Speedy Alert System Atau Klik http://www.TelkomSpeedy.com Satu Lagi Jaga Pasword Speedynya Jangan Sampai Orang Lain Tahu..
    Klo Tahu Bisa Masalah.

    Oh Ya Mas Bila ADa Pengalaman-Pengalaman Baru Dekecewaiin Isp Telkom Speedy Hubungi Aku Yah.. Soalnya Kemaren Diriku Pada 30 Nov Baru Pasang Speedy Yang Personal.. jadi yah sedia payung sebelum hujan. he he he…….
    Terimakasih.
    bima_primaga@telkom.net

  2. @bima
    saya paka windows XP. Sayang, akhir-akhir ini speedy mulai lambat. Padahal saya online jam 4.30. beda waktu pertama online. what’s wrong with you speedy?

  3. indra

    hehe coba ajakin makan dulu si donanya nanti smuanya pasti beres………..

    ga speedy ga flexi telkom SDM blm siap dah jualan

  4. 5nd5

    memang betul modem gratisan nya pun kurang memuaskan… baru dipake beberapa bulan udah rewel tuh modemnya (gratisan kali ya)… teknisinya juga klo ada trouble disuruh datang gak datang2… padahal dari rumah ke kantor jarak cuma 500m… parah banget Ganti nya “Commited 2 Me” satu kata tok PARAH

  5. anggie

    cck…cck…speedy oh speedy
    aku termasuk beruntunk yah di antara kalian hehehehe no problema wit speedy dah 2 thn looh πŸ™‚ speedy mank commited 2 me πŸ™‚
    buat mbak2 n mas2 sabar aja yah

  6. Sayah juga dikecewain nich… Nganjuk juga..
    Ketika TelkomSpeedy Saya ke blokir, akhirnya sama petugasnya di System Restore…

    Akhirnya bisa, namun Touchpad pada laptop saya malah gak jalan… Gimana nich..?

  7. Pingback: Blogspot diblokir telkomspeedy? « My Simple Blog

  8. anditya

    kalau masalah OS sih kayaknya nggak ada masalah sih asalkan emang OS nya “bersih” gak ada malware yang mengacak-acak TCP/IP nya, mau windows 95 ampe vista ok2 aja kok, yang penting kan support TCP/IP, kecuali jika pake modem USB itu baru milih2 OSnya. saya sendiri pasang speedy di pandaan, waktu itu langsung aja tak minta modem ama username dan passwordnya, tak setting sendiri aja biar gak kelamaan antri nunggu orang telkom buat setting, dan lumayan gak bayar uang setting 50ribu. Pengalaman juga waktu pasang kabelvision, orang kabelvision ngotot harus teknisinya yang pasang di rumah biar gak salah setting, setelah sampe di rumah, ehhh ternyata teknisinya cuman tolah-toleh aja, ini OS apa pak, hahahaha ternyata teknisinya gak bisa linux, gitu aja ngotot dia yang pasangin, terpaksa deh setting sendiri dan teknisinya hanya liat-liat aja gak bisa pake linux, padahal aku udah ngomong sebelumnya tak setting sendiri aja soalnya gak pake windows, hehe….
    soal modem adsl jelek dari telkom, aku juga dapet gratis dari telkom pandaan, aku pilih merk allied telesyn (karena ada beberapa pilihan merk), udah pengalaman pake allied telesyn untuk server proxy dulu di kampus, 24 jam online adsl gak ada problem.
    kesimpulannya, mending disetting sendiri aja daripada nunggu orang telkom kelamaan, settingnya gampang kok, ada manual booknya. kalau pilih modem yang pake koneksi ethernet aja jangan yang USB karena yang via ethernet bisa lebih mudah, mau pake OS apa aja tinggal colokin aja gak pake driver kayak USB, mau pake windows 95 sampe XP, Linux, Macintosh, BSD, Solaris, its ok ok aja…….. sippppp.

  9. butho.galak

    aq jg pernah pny keluhan pak ttg speedy, wkt tuh tgl 12-7-08 bahkan sampek 3 hr br bs on lg

    harus sabar mas, kalau dengan orang BUMN πŸ˜‰

  10. butho.galak

    ni q mo tukar modem gratisan dr telkom jg gk da ktnya soalnya modem yg skr q pake “articonet” klo panas srg putus

  11. rizky

    wah bener banget tuh…aq tercatat tenggal 26 Agustus 2008..ta tunggu sampai 3 September belum datang padahal sudah menghubungi tlpku karena tidak ada di rumah nanti kalo sudah sampe aq disuruh menghubungi 147, lalu aq tlp 147 pukul 08.09 jawabnya…iya nanti akan kami informasikan….siangnya aq tlp lg…iya nanti kami informasikan…besok pagi aq tlp lg…nanti kami informasikan..??!!!jengkel ga!!! akhirnya siang aq ke plasa telkom nganjuk…untung mbaknya cantik πŸ™‚ jd agak adeeeemmm…tp….ternyata masih 1 mg lg jack! br bisa masang….padahal informasinya ada 3 team…busyet pada ngapain aja tuh…..ya dah akhirnya…mbak aq ta coba instalasi sendiri aja….dan akhirnya sekarang aq mencari-cari gimana ya caranya setup…maaf bukan nge “jelek2” in TELKOM tp kalo ga pake telkom mau pake apalagi di NGANJUK tercinta ini…tp ternyata…he πŸ™‚ emang susah jadi pelanggan telkom…………………….atau mungkin telkom speedy harus mulai berbenah dan mendengarkan…PT.TELKOM gitu loh…..pasti bisa dong mendapatkan tenaga-tenaga kerja yang berkualitas…jd qt wong ndeso ini bisa menikmati fasilitas kota….lanjut….

  12. TELKOM LAGI2 ADA YG GA BERES

    Loh semua tau ga modem subsidi telkom “articonet” hrgnya ga jelas gw ditawarin modem gw bilang ndak deh mau cari wirelesss mas dia bilang kita ada kok articonet 950k hrgnya. ya gw bilang mahal banget mas temen saya beli linksys aja cuman 800k. dia bilang ini sama bagusnya coba dolo 2 hari gw Ok in dah. gw cek2 lagi tanya di articonet pusatnya tanya2 harga ternyata tipe acn-411re itu hrgnya 550k sudah pajak belom ongkos kirim kecewa donk gw nawarin dan cari untung boleh2 aja tapi ampir 2x lipat GILA LO TELKOM?!?!

  13. mania hotspot

    kenapa hotspot di radio joss depan taman rekreasi kok dimatikan padahil,,eh padahal sangat membantu tukang warung jadi laku, kacian kalo hotspot gak ada jadi sepi deh….. ato telkom nganjuk tuh buat hot di taman anjuk ladang biar rame dan tambah income pariwisata di nganjuk………. dan nganjuk tambah hebatttttttttttttttttttttttttttttttttt

  14. yah.. itulah indonesia pak.. mungkin gak hanya di nganjuk aja kok. oh iya kalo bleh tau hotspot di radio jos ama di stadion anjuk ladang itu masih nyala nggak sih..

    maaf mas, saya belum pernah coba hotspot di nganjuk…. tidak punya lapie. Coba kontak ke kantor telkom nganjuk untuk info pastinya.

  15. memang benar Telkom cabang Nganjuk
    pelayanannnya mengecewakan,
    dulu aku juga pernah mengalami hal semacam itu,
    pasang speedy aja sampai nunggu 2 bulan malahan,
    setelah itu berjanjanji gartis selama 2bulan, malah di bulan pertama dah kena tagihan 200 rb,setelah bulan berikutnya hrus ngurus ke sana kesini untuk mengajukan komplain tentang tagihan itu, hingga akhirnya speedy saya di isolir dan tidak bisa digunakan selama 1 minggu, telkom Nganjuk Mengecewakan, penderitaan berlum berakhir, setelah 3 bulan kan dapat bonus lagi 50% ternyata tidak sama sekali, dan akhirnya saya ganti paket unlimited bisnis yang sebulannya kena 750rb, dan kata costumer service nya gratis 50% selama 3 bulan, eeeeeeeeaaaaaaaalah bulan pertama aja udah kena 875rb,dan sengaja g saya bayar, lagi2 terkena isolir lagi, wawawawawawa TELKOM SPEEDY NGANJUK sangat mengecewakan, saya pun komplain lagi dan tanggapan dari telkom nganjuk hanya sebatas “itu adalah sistem pak kami dari telkom nganjuk tidak dapat membantu” wawwawawau apa guna nya kantor telkom ko g bisa membantu “batin aku” seharusnya diupayakan membantu complain dari pelanggan e malah enak enakan ngobrol sama temen2nya,

    TELKOM SPEEDY NGANJUK SANGAT MENGECEWAKAN

    MOHON PERBAIKI SISTEM INFORMASI DAN SDM NYA

  16. zzzz

    bukan cuma di nganjuk, di manapun speedy juga gitu…..
    minta perubahan paket dijanjiin 1 minggu ga jadi2 molor 2 bulan….
    itupun jadi coz aku hubungin speedy di websitenya…
    petugasnya dimarahin ma pusat….
    eh besoknya malah petugasnya yang marah2 ke gw… capek de….
    trus yang bikin barabe tu modem dari speedy, 4 bulan udah lampu dslnya ga maw idup, dipancing baru kedip2, gw tinggal maen CS 1 jam baru konek…

    kalo maw masang mending nyetting ndiri gampang… tggl cari VPI ma VCI doank….
    anak smp jg bisa…(saya anak smp)

  17. wah…. kayaknya Telkomspeedy Nganjuk Perlu bener-bener waspada nih terhadap pelayanannya ke pelanggan. Diliat hasil Forum… kok dari taon ke taon tetep banyak komplain dari para pelanggan. wah…. repot juga tuh Telkom. Harusnya suara pelanggan lebih di respon oleh Telkom Nganjuk.
    Yang Sabar ya bro…
    Gue pake speedy juga di banjarmasin. tapi syukurlah… belum pernah ada masalah…
    Tetap Semangat bro….

  18. Kayaknya bukan cuma d nganjuk, tapi se indonesia playanannya mengecewakan. Gw dah daftar jumat kmaren (15/5) tapi ktanya modemnya abis, n tunggu hari senin (18/5). Tapi skarang (19/5) tu modem blom muncul juga. Gmn sih, cuma bisa ngasi janji palsu. Kalo gitu mah mending gw ja yg nglamar jd teknisi telkomnya..

  19. mustang

    untung aku belum pasang speedy.
    kalo emang betul betul mengecewakan lebih baik aku pakai broadband usb aja. biar lambat asal selamat………….

    rencana balik nanti mau pasang speedy, setelah setelah baca forum ni aku jadi down. jadi nggak pengen pasang speedy.

    buat saya pelayanan no satu broo…..!!!

    kalo gi ada masalah serius, terus pelayanannya nggak ok, teknisinya mbebel…….. waduhhhhhhhh……… minta maaf ajalah ya……..!!!
    salam kenal 2all………!!!

  20. Yohanymph

    Barusan saya juga ke telkom mau minta tolong pindah wifi dr lantai 2 ke lantai 1, tp mbak2 CS nya judes banget, jauh dr kata ramah, saya lupa siapa namanya, cuma mbaknya pake jilbab. Saya sebagai customer harusnya CS nya ramah dong ke pelanggan, meskipun gk senyum ya minimal jangan judes. Tp kalo permintaan teknisi buat datang ke rumah diproses 3×24 jam. Saya belum nyampe rumah teksininya udh telpon mau ke rumah, jd lumayan cepet lah prosesnya. Cuma CS nya yg jauh dari kata ramah. *pengen komplain sih tp gk tau kemana, eh pas gugling nemu blog ini, sekalian curhat hehehe…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s