The Power of Sedekah

Coconut Leaf

Saat itu ada seorang guru TK yang cuma bergaji 150ribu mengadu akan kecilnya gaji yang dipunyai kepada ustadz yusuf mansur, lalu ditanya “emangnya pengen gaji berapa?” “paling enggak 3 jutaan ustadz”, lalu kata ustadz berkata ” kalo gitu gak usah terima gaji untuk dua bulan ini, kalo mau gaji 3 jutaan”.(baca : matematika sedekah adalah jika sedekah 1 maka akan dibalas 10 kali). Lalu setujulah wanita itu. tapi fikiran yang berkecambuk adalah ternyata kepala sekolah TK itu sendiri hanya bergaji 450 rb, so… bagaimana mungkin??

Setelah 2 bulan uang itu disedekahkan, tanpa sisa sedikitpun, lalu si wanita ini datang di bulan ke-3 kepada ustadz yusuf mansur. Dapatkah dia menerima gaji 3 juta? ternyata gagal !

“Alhamdulillah ustadz, saya tidak berhasil mendapat gaji 3 juta”

“Akan tetapi saya dinikahi seorang perjaka shaleh, dan mempunyai gaji 3 juta perbulan, dan perjaka itu adalah anak kepala pemilik TK, yang perjaka itu sendiri adalah waris tunggal TK tersebut…. ”

Subhanallah. …

via rediyans

Advertisements

31 thoughts on “The Power of Sedekah

  1. gugus

    subhanallah, sedekah memang luar biasa. tapi yang sulit gimana caranya kita yakin dengan apa yg kita sedekahkan tsb. mohon sarannya dari bung hakim

    1. Setiap menghadapi masalah yg berat, maka saya berusaha untuk memberi sedekah dalam bentuk apapun (uang, makanan, tenaga). walaupun lagi bokek!! karena Allah berjanji setiap kesulitan selalu diapit oleh dua kemudahan. dan sedekah membuka pintu kemudahan. Alhamdulillah, berkat ridhoNya…semua masalah, satu persatu terselesaikan dengan indahnya…

  2. @gugus
    Maaf, saya belum layak untuk menasehati…saya juga masih belajar. Mungkin sedikit saran, kalau kita bersedekah jangan dipikir2 terus. Nanti malah jadi riya. Dan jangan lupa untuk membiasakan sedekah secara rutin walau itu “nilainya” kecil. Kalau kita sudah terbiasa bersedekah, insya allah akan menjadi ‘kebiasaan’ dalam kehidupan sehari-hari.

  3. Supriono

    aku setuju dengan alhakim

    Allah akan membalas semua kebaikan yang kita amalkan walaupun seberat bijih sawi..

  4. Rezeki memang kerap datang dari jalan yang tidak pernah kita duga-duga sebelumnya, dan sedekah adalah jalan pembuka atas berbagai karunia Allah yang tidak akan pernah kita duga-duga pula.

    betul, sedekah merupakan pemubak rizki yang tidak di duga-duga

  5. Kalau mau sedekah, harus punya niat. Jadi misalnya ketemu sama seorang pengemis, pada saat kita memberi, dalam hati kita berniat agar Allah bisa mengabulkan keinginan kita (sebut dalam hati apa yang kita ingin kan), dan katakan sama pengemis tersebut, do’a kan saya agar semua urusan saya bisa berjalan lancar.
    Insya Allah…do’a mereka langsung di ijabah oleh Allah SWT….amiin…

  6. Rizki itu sdh ada yang atur, saat kita percaya dengan semua janji Allah maka tak perlu lagi kita ragu untuk bersedekah, kita harus percaya dengan keajaiban sedekah… Allah itu Maha Menepati Janji.

  7. mus mujiono

    saya kira kita ini harus senantiasa yakinkan hati kita tentang janji Allah mengenai sedekah. Allah akan mengganti apa yang kita berikan berlipat 10. Cuma kita ini manusia terbatas pengetahuan dan keyakinan tentang bagaimana Allah akn mengganti ap yang telah kita berikan harta maupun uang kita . pdahal banyak rezeki dan pertolongan Allah yang nilainya jauh melebihi apa yang kita sedekahkan , bahkan sesuatu yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Tapi juga yang kita sedekahkan tentunya dari harta yang halal. Maaf itu hanya menurut pemikiran orang awam seperti saya……

  8. klies

    klo menurut gw sih, sedekahlah karena mengharap ridho Allah, soalnya klo Allah ridho, jangankan 10x, seisi langit dan bumi pun akan diberikan. Gw jadi inget kutipan do’anya Al Imam Ghozali, “Ya Allah, seandainya aku beribadah karena mengharapkan pahala dari-Mu, maka masukkanlah aku kedalam neraka-Mu. Karena sesungguhnya aku beribadah hanya semata2 menharap Ridho dari-Mu”.

    1. Hendra R. Sijabat

      Saya setuju buanget dg Klies… so utk menggugah orang 2 di sekitarku, yang selalu bicara tentang kelipatan pahala khususnya pada bln ramadhan, maka aku butuh doa Al Ghozali tsb. dlm bhs Arab.
      Bisa nggak Klies membantu saya ??? Trims.. wassalam
      dari sijabat di palembang.

  9. sun

    aku setuju bgt..dengan sedekah , apapun yang kita minta sama Allah akan terwujud..yang penting kita bersedekah memang karena Ridho Allah jangan karena kita minta harapan baru kita bersedekah..soalnya aku merasakanya ..Insya Allah aku akan Istiqomah dlm bersedekah dan ibadah yang lain..amin

  10. nana

    ya benar banget, bersegeralah bersedekah..hal yang termudah diberian adanyah krtulusan hati untuk tersenyum. buatlah sekitar kita bahagia dari transfer energi kebahagiaaan . insya allah juga sedekah ..

  11. Ujang Kusnandar

    Kalau bisa (memang sulit sih) jangan pamrih lah, sedekahlah karena Allah, sedekahlah seperti maaf buang air jangan diingat-ingat, andaikan Allah menggantinya berpuluh kali lipat itu bonus dari Allah atas keikhlasan kita…

  12. Subhanallah, ketulusan hati dengan berharap kepada Allah Swt, shadaqah, infaq akan diganti tunai saat itu juga, atau hanya berselang beberapa jam, maha kita bertransaksilah dengan Allah Swt.

  13. SOMEONE

    Saya punya pengalaman dari sedekah, ada sesorang yg sdh 3 thn membayarkan listrik di 4 mesjid yg berbeda tanpa sepengetahuan yg lain sebelumnya, sebetulnya dia tdk pernah memaksakan diri utk membayarkan listrik tsb. karena dari segi penghasilan dia msh blm cukup namun dia berniat kalau ada rejeki dan memang selalu ada rejeki yg tdk disangka-sangka utk bayar listrik mesjid tsb. Subhanallah

  14. tersenyumlah jika kita kita berpapasan dgn orang lain,itu jg sedekah tp jagalah senyuman mu takut ada yg salah arti makna dibalik senyuman mu bro..

  15. muhammad khazali

    pernah ,suatu hari datang pd sy ,seorang ibu minta sedekah pd sy.
    seingat sy , sy beri rp 5000.
    terima kasih ya pak . semoga bapak dapat rejeki
    amin sy jawab.
    sy kesulitan uang untuk bayar uang sekolah anak. kira kira rp 1000.000. lalu sy pinjam dengan seseorang , saat itu ia beri sy uang yang sy ingin kan. sy pikir inilah sedekah sy pada ibu itu yang seminggu lalu .sy berikan pada nya.

  16. edi

    Sebenarnya jika kita memiliki suatu amalan yang kita berusaha untuk mendawamkannya , maka Allah juga akan bantu kita agar kita bisa mendawamkannya. dalam kasus di atas ada seseorang yang mencoba membayar listrik di empat masjid jika ada rizki, dan ternyata sudah 3 tahun dia bisa membayar listrik di 4 masjid tsb

  17. Khair

    Tapi hati-hati bang jangan-jangan berinfaq itu hanya karena ingin mendapat harta yang berlipat bukan murni karena Allah, kalu niat nya salah maka kita akan seperti seorang laki-laki yang tidak punya pahala sama sekali diakhirat (rajulun la kholaaqo lakum) begitu Allah sebutkan dalam qur’an, dunia dapat tapi akhirat miskin.

  18. Vat astavat

    aku dulu sering mngalaminya,jika niatnya tulus mengharap ridho Alloh SWT karena ajaran-Nya dan dalam sedekah itu tidak memikirkan dan tidak mengharap kelipatan yang diberikan oleh Alloh SWT,itu akan terjadi balasan yang berlipat dengan sendirinya.tp jika kadang terlintas saja pikiran kelipatan itu sbelum bersodaqoh malah dibalas dg 1x aja.bahkan tidak dibalas,tp semoga ya dapat balasanya di akhirat nanti aja amiiin.. wallohu a’lam.

  19. mas wal

    saya punya pengalaman pribadi, saat itu bingung untuk bayar cicilan kartu kredit jumlahnya hampir 1 jt rupiah, untuk ongkos aja pas-pasan…..selepas subuh saya iseng nonton TV saat itu ada Ust. Yusuf Mansur lagi tausiah tentang miracle of sadakah……dan keesokannya saya coba.
    kebetulan tempat menuju kantor ada pembangunan masjid….saya coba sisa uang yang ada saya masukan semua sambil saya berucap “Ya Allah kasi saya rejeki untuk bayar kartu kredit” hampir tiap hari saya lakukan. Suatu hari atasan saya kasi tugas kontrol pekerjaan ke kantor lapangan….Alhamdulillah sepulang dari tugas saya dapat amplop bukan cuma cukup bayar kartu kredit tapi lebih dan bisa nambah kebutuhan di rumah serta ongkos selama satu bulan.
    Seterusnya saya lakukan bahkan saya tingkatkan untuk bersedekah….dan sekarang Alhamdulillah…….bayar berapapun tagihan kartu kredit saya bisa saya lakukan tanpa tunggakan dan saya bersyukur sudah punya kendaraan tidak hanya roda 2 tapi roda 4 bahkan saya bisa membuka usaha dirumah………. Jangan ragu untuk sedekah dan jangan pelit untuk sedekah makin banyak yang kita beri makin banyak yang kita terima. Ini sudah saya buktikan…….Alhamdulillah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s