Tanya aja ke Kantor Polisi…

bocah.jpg


Biasanya kalau kita ke kantor Polisi ngapain aja? Pasti ngurus SIM, Wajib Lapor, Laporan kehilangan, Laporan kejahatan. Tapi, bagi temenku si Bakul…lain lagi..

Kemarin aku diajak ma temenku si Bakul untuk mencari bahan-bahan elektronik di pasar Genteng, Surabaya. Setelah muter-muter akhirnya kita mendapatkan apa yang kita cari kecuali kawat email dan besi current nya. Berdasarkan informasi dari penjual di pasar Genteng kita di suruh untuk mencarinya sebuah tempat di Jalan Penghela 38.

“Kul, kamu tahu tempatnya nggak?” tanyaku. “Nggak!” *gubrak*. Walau aku ma dia dah tinggal di Surabaya selama 5 tahun tetep aj nggak tahu jalan-jalan di Surabaya *dasar Kuper*. Setelah Bakul tanya temennya, dia bilang “Kata temenku kalau ada Jl. Bubutan kita langsung belok ke kanan”. Langsung deh kita muter-muter menyusuri jalan. Ketika masuk ke Jl. Bubutan kitapun tolah-toleh nyari yang namanya Jl. Penghela, tapi tetep saja tidak ketemu. “Yakin, sebelah kanan jalan?” tanyaku. “Kata temenku emang begitu”.

Ketika kita melewati kantor Polisi kita masuk ke halamannya. Walah mau ngapain si Bakul, pikirku. “Tunggu dulu disini aku mau tanya ma Pak Polisi”. Busyet .. tanya jalan aja harus kekantor Polisi. Apa ma tukang becak, penjaga warung gak tahu?. Ya udah lah aku nggak ambil pusing.

Saat menunggu, ada seorang polisi yang menghampiriku, “Kenapa Mas? Kena tilang ya?”. “Nggak, Cuma tanya jalan.”Jawabku. Polisi itu diam saja, mungkin dia berpikir seperti aku semula.”Tanya jalan aja, harus ke kantor polisi??”. Aku hanya tersenyum saja. Tak berapa lama temenku keluar dari kantor Polisi. “Gimana?”tanyaku.”Beres!dah tahu jalannya.” Jawabku.
Kami pun beralalu, sementara polisi tadi hanya diam saja memandangi kepergian kami…
Bakul..bakul ada-ada saja dikau…

Advertisements

3 thoughts on “Tanya aja ke Kantor Polisi…

  1. wins

    riz mestinya namanya disamarkan donk, ntar klo ada anaknya gimana?

    gpp kalau anaknya tahu 🙂 *peace, kul* 😉

  2. Pingback: Ada Apa Dengan Sheila On 7? « My Simple Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s