Hidup itu harus hemat

UangKemarin aku mendapatkan pelajaran berharga dari my beloved mom. Beliau berpesan kalau hidup harus bisa berhemat. Kalau kita punya rejeki ya…jangan dihabiskan semua. Siapa tahu kita memerlukan uang untuk saat-saat yang genting. Kalau kita tidak punya tabungan masa’ kita harus ngutang…wah-wah, hati-hati sama yang namanya hutang. Kalau kita hutang tapi tidak untuk mengembangkan bisnis atau untuk keperluan yang produktif tetapi hanya untuk makan sehari-hari itu sama saja dengan menanam penyakit. Kita bakal kerepotan di belakang hari.

Pepatah lama berkata “bersakit-sakit dahulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”.
Thanks, mom. For your advice. Mulai sekarang aku akan belajar hidup hemat…

Advertisements

8 thoughts on “Hidup itu harus hemat

  1. ehm….
    Yes, kadang satu yg sangat berarti tu berasal dari hal yg paling sederhana dan paling klise sekalipun. Ngutang itu ga baek. We’ve already heard that too much, tapi bisa jadi kita baru “ngerti” sekarang. Maybe yes.., maybe no??

  2. Ngutang…mungkin kita sudah tahu itu sesuatu yang tidak baik, tapi apakah ada cara lain untuk mengatasi masalah yag urgent tampa berhutang ?
    mungkin teory bisa tapi dalam kenyataan sulit…………untuk tidak punya utang.

  3. assalamu’alaikum
    mas, mo ngobrol n tanya2 sedikit boleh ya?
    gini sekrg kan lg marak tu bisnis internet, menurut mas gimana?trus uda pernah nyoba blm?kl uda berhsil?

    wa alaikum salam…
    berhubung jawabannya agak panjang saya balas via email

  4. Assalamu’alaikum wrwb…… akhi gimana caranya bikin blog, n cara bisnis nya,,,,???? spy blog qt d kunjungi ma orang2? d tunggu jawaban n saranya y,,,,,syukron

    daftar dulu di blogger.com atau wordpress.com, untuk bisnis lebih baik pakai blogger.com
    biar ada pengunjung, tulis artikel yang berkualitas dan orisinil

  5. hemat tapi juga tdk kikir alias dermawan karena harta yg kita miliki bukan seluruhnya milik kita didalamnya ada harta anak yatin,pakir miskin dsb.jangan takut anda di sebut kikir,medit dsb padahal anda sdh membelanjakan harta anda di jalan Allah.maka berhematlah anda serta berjuanglan anda unt menjadi orang kaya, karena manjadi orang kaya anda akan banyak menolong orang dan berbuat kebaikan,sebaik baik manusia adalan manusia yg bermanpaat bagi yg lainnya.

  6. “HEMAT” berlaku buat yang berpenghasilan tetap, baik itu besar atau kecil tapi untuk yang berpenghasilan tidak tetap hemat berarti terpenjara dari obsesi nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s