Awas Sumbangan!!!!

Sebuah pengalaman lucu di kosku…

Setelah capek seharian di kampus aku merilekskan diri di kos dengan membaca koran. Sedangkan Anang “berisik” dengan musiknya. Zainal dengan kegiatan wajibnya nonton kartun. Rofi sedang asyik belajar meskipun ujian telah selesai. Suasana kost sangat ramai karena si Anang berkaraoke dengan musiknya yang bikin pecah gendang telinga.

Tiba-tiba Heppy datang dengan tergopoh-gopoh setelah memarkir Vespa-nya di depan kost.

” Ada apa Hep?”tanya si Udin.”Awas-awas ada sumbangan ?”jawab Heppy. Mendengar jawaban itu si Udin langsung sembunyi di kamarku. Si Ahmad langsung lari ke WC untuk sembunyi. Si Zainal yang mau sholat juga berlari ke kamarnya. Aku sedikit heran ada apa kok semua sembunyi. “Ada orang minta sumbangan” jelas si Udin. Langsung saja aku matiin lampu di kamarku dan bersembunyi di balik pintu sama udin. Semetara Anang yang mendenganr teriakan Heppy langsung mematikan Tape-nya dan lampunya. Seketika suasana kost seperti kuburan, sepi banget!!!Sudah terlalu sering kost ini jadi langganan orang minta sumbangan. Alasannya sih buat membangun sebuah masjid. Anehnya, udah dari tahun 95-an sampai sekarang kok nggak selesai-selesai trus orangnya sama. Dan yang bikin kesal mereka tuh kadang-kadang mintanya sambil memaksa.

Setelah di tunggu orang tersebut datang. Setelah salamnya nggak ada menjawab orang itu masuk ke kost. Ia mungkin merasa heran kenapa kok sepi banget, padahal tadi rame. Ia pun tolah-toleh ke tiap kamar yang hampir semuanya gelap. Sementara aku dan si Udin menahan tawa di balik pintu.

Setelah nggak ada orang, pikirnya, orang itupun keluar. Setelah hening beberapa saat si Rofi keluar dari kamarnya dan merasa heran kenapa kok suasana kost sepi banget. Kemana semua orang, pikirnya. Setelah keadaan ‘aman terkendali” tiba-tiba semua orang keluar dari kamar sambil tertawa terpingkal-pingkal karena merasa berhasil mengerjain si tukang minta sumbangan. Ya dasar “bandel” anak-anak kost ini ada orang orang minta sumbangn bukannya di kasih malah sembunyi semua.

dicatat pada tanggal : 23 Juli 2005

Advertisements

7 thoughts on “Awas Sumbangan!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s