Akibat tergesa-gesa….

Kemarin tepatnya kamis, 22 Februari 2007 aku pulang ke kampung halaman di Nganjuk. karena dah 1 bulan lebih aku nggak pulang. Seperti biasa aku pulang naik Lyn S – Bus kota dari Bratang – Bus antar kota di Bungurasih.

Cerita bermula ketika aku tergesa-gesa berangkat dan nggak ngecek uang di dalam dompet. sekilas aku lihat ada beberapa lembar uang ribuan dan dua puluh ribuan, jadi aku nggak bawa uang cadangan. Nah, ketika di bis kota, waktu bayar ongkos naik, aku baru sadar kalau di dompetku cuma ada uang 3 ribu rupiah. Aku cek berulang-ulang tetep aja cuma ada 3 ribu rupiah. “waduh…gimana nih masak pulang cuma bawa uang 500perak” pikirku. soalny ongkos bis kota 2.500 jadi sisanya cuma 500. Aku cek lagi dompetku..Alhamdulillah aku masih bawa ATM, jadi bisa ambil uang di Terminal Bungurasih. Hatikupun jadi tenang.

Sesampai di Bungurasih aku pun bertanya kepada petugas penjaga di sana.”Permisi pak, tempat ATM di sebelah mana ya?”, tanyaku. Petugas menjawab”O..itu mas di depan Ramayana”. “Hah…apa didalam bungurasih nggak ada ATM pak?”. “nggak ada”, jawab petugas. Wah sebel juga…masa di bungurasih nggak ada ATM. Inikan fasilitas publik, setidaknya ada ATMnya lah…biar mempermudah calon penumpang untuk mengambil uang.

Dengan sedikit dongkol akupun pergi ke depan ramayana. Ku kira ATMnya dekat ramayana, tetapi aku harus berjalan jauh ke depan gerbang utama ramayana. Sesampai di sana aku lihat kok nggak ada ATM. setelah aku tanya pedagang di sana, ternyata ATM nya masih jalan ke barat dan menyeberangi jalan raya. “wuik…masih harus jalan dan menyeberangi jalan lagi” pikirku dengan lesu. Dengan kondisiku “seperti ini” aku nggak kuat lagi untuk jalan. Akhirnya aku pun naik becak. Dan harus memecah uang yang ku ambil dari ATM untuk ongkos becak sebesar 10 ribu.
Yach….gara-gara gak mempersiapkan segalanya dengan baik aku pun harus mengeluarkan biaya ekstra. Aku sih..coba melihat sisi positifnya saja. Mungkin di dalam tabunganku ada rejekinya tukang becak. Dan secara gak sadar aku kan telah olahraga jalan kaki sampai berkeringat…..hik

Advertisements

One thought on “Akibat tergesa-gesa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s