Liburan ke Magetan

Selama dua hari aku berlibur ke tempat teman senasib dan seperjuanganku di bangil. Sekarang ia tinggal di Magetan. Aku berangkat sabtu pagi. sebenarnya Antok ngajak jum’at pagi, berhubung aku masih ngantuk berat(semalam begadang maen catur di pendopo kabupaten) ya akhirnya tak undur Sabtu pagi. Disana gue nginep di tempatnya Mizuqi yang sekarang sukses sebagai ahli service TV di Magetan. Setelah lima tahun tinggal di Magetan akhirnya ia menemukan bidadarinya yang bisa mengerti keadaanya baik lahir maupun batin dan menyuntingnya sebagai istrinya. Ratih nama panggilannya. Pertama aku sempat kikuk juga ketemu ma istrinya. Tetapi, setelah ngobrol ngalor-ngidul ternyata dia orangnya supel banget, humoris, bisa menghargai orang-orang seperti aku, antok, misuki dengan tulus. Aku baru sadar bahwa masih ada cewek yang bisa menghargai kami apa adanya tanpa memandang fisik kami yang berbeda.
Dari perjalananku di Magetan aku mendapatkan ilmu yang sangat dalam maknanya, yakni cara memilih istri untuk orang-orang seperti kami. Misuki berpesan bahwa untuk memilih istri jangan jadikan wajah sebagai hal yang utama, tetapi hati dan kepribadian yang utama. Pilihah istri yang mau menerima kita apa adanya! dia harus siap dengan segala kekurangan yang kita miliki! dan jangan lupa untuk minta petunjuk dari Yang Maha Kuasa lewat sholat istikhoroh. Karena dengan petunjuk dari Allah kita akan lebih yakin bahwa pilihan kita sudah tepat dan tidak salah pilih, jangan seperti artis-artis yang nikah seenaknya dan cerai seenaknya pula.
Setelah menginap dua hari aku dan antok memutuskan untuk pulang walau mereka masih menginginkan kami tinggal di sana. Tapi, kami merasa kurang enak numpang lama-lama di rumah orang….
mereka mengundang kami untuk datang kesana sebelum puasa karena pada hari itu Misuki berjanji mengajak kami ke tempat objek wisata di Magetan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s