Cara mudah setting GPRS, MMS, dan Email Sony Ericsson

Setting MMS dan GPRS Sony Ericsson

Saya ingin sedikit berbagi pengalaman soal setting GPRS dan MMS di Hp sony ericsson

Entah kenapa hp saya (SE J300i) sedikit rewel untuk setting MMS dan GPRS nya. Dulu sudah bisa GPRS dan MMS, tetapi kok tidak bisa. Karena penasaran saya pun menghubungi IM3 center (saya pakai kartu IM3). Sang operator bilang kalu SIMcard dilepas dari HP maka setting dari MMS dan GPRS akan reset. Trus dia menyarankan untuk mengaktifkan lagi dengan mengirim SMS ke 3939 atau dengan cara manual.

Saya pun kirim sms ke 3939, tapi kok nggak segera aktif. Ternyata, dapat info dari teman kalau via 3939 harus nunggu dulu gak bisa segera aktif. Dia menyarankan pakai cara manual

 

Connection name : M3-GPRS
Access point name : http://www.indosat-m3.net
User name : gprs
Password : im3
Authentication : Normal
Homepage : http://wap.indosat-m3.net
IP address : 010.019.019.019
Port : 9201 (standard), 8080 (proxy)

Setelah selesai, saya coba pakai GPRS nya. Kok tetep nggak bisa? saya re-check dan isi ulang tetep aja nggak bisa.

Ternyata….

Sebenarnya ada cara mudah dan cepat untuk setting GPRS, MMS dan Email untuk HP sony ericsson. Tanpa perlu SMS dan dijamin bisa. Gak perlu panjang lebar berikut caranya.

  1. Masuk ke situs sony ericsson Indonesia bagian dukungan produk, klik disini.
  2. Pilih jenis telepon
  3. Pilih pengaturan yang diinginkan : WAP(GPRS)/ Email / MMS
  4. Isi informasi negara, operator, dan jenis HP
  5. Klik berikutnya
  6. Masukan nomor telepon
  7. Klik berikutnya
  8. Akan muncul ringkasan informasi no hp kamu
  9. Klik berikutnya
  10. Masukkan kode angka yang muncul dilayar
  11. Klik kirim setting sekarang
  1. Telepon Anda akan menampilkan pesan yang menunjukkan bahwa setting baru sudah diterima dan menanyakan apakah ini akan diinstal.
  2. Setujui untuk menginstal setting ini.
  3. Telepon akan menampilkan pesan yang menunjukkan bahwa setting baru sudah diinstal.

Tunggu beberapa saat HP kamu akan menerima pesan setting pilih OK/yes untuk mengistal. Nah, sekarang Untuk Setting MMS dan Email lakukan langkah2 diatas kecuali untuk no 3, pilih layanan yang ingin diaktifkan.

62 thoughts on “Cara mudah setting GPRS, MMS, dan Email Sony Ericsson

  1. Pa harrie.. saya udah lebih dari 10 kali coba link ke web yang disarankan, tapi kok ngga bisa ya? jadi cape deh.
    Saya lihat si alamat resmi, cuma apa mungkin servernya lagi libur tahun baru ya.

    Ada cara lain ga yah ?
    BTW… thanks. comment saya : isi nya Gooooood

  2. mo nanya mas hakim..

    hp saya SE Z530i dah bisa konek internet, tp g lama cm bntr abis itu keluar lagi. .ada keterangan “service unavailablr”. kesalahan dari setingan hp apa dari koneksi ke jaringannya??kadang juga muncul getway time out gtu..

    makasih sebelumnya

  3. lam kenal pak..
    tlg gimana cara instal games d HP Sony Ericsson w890i.
    file gameny d kopi in k folder mana
    tq

    Untuk instal games di SE tidak bisa pakai copy paste, tapi harus lewat software. Kalau saya biasa pakai MobilEdit. Biasanya di paket HP ada CD bawaan yang ada software utilitynya… coba dicek.

  4. terimakasih atas infonya

    saya penguna se w200i,saya sudah mencoba cara untuk seting GPRS dan MMS yg mas alhakim berikan tapi ttp ga ada pesen seting masuk ke hap saya, kenapa ya apakah ada yg salah.mohon pencerahanya mas alhakim.terimakasih

  5. Salam kenal Mas Alhakim.
    Commentnya bagus.
    Gua baru gabung,mau bagi pengalaman sedikit ne.
    Untuk Setting Email di 6600.
    Anda masuk menu sms,klik option pilih seting email.
    Nah disitu anda tinggal melanjutkan nya saja.
    Untuk Incoming Im3 : pop.mail.yahoo.co.id ( tapi itu kalo mas pake alamat email yang yahoo )
    Untuk Outgoing nya : smtp.indosat.net.id
    Semoga membantu. Selamat mencoba ^_^

    Salam kenal juga. thanks buat tambahan tipsnya ;)

  6. pak mau tanya nih gimana ya caranya untuk setting gprs/mms sony ericsson C902 ? soalnya da pusing amet cari dimana aje kagak dapat begitu juga di grapari telkomsel.
    sebelumnya hendry ucapkan terima kasih atas info yang akan di sampaikan

    klik link di point no 1. trus cari tipe telp. setelah itu > C902 quick links. Langkah2 nya sama dengan cara diatas

  7. aku dah coba bahkan udah dikasih kode pin tp ga ada lanjutaannya. gimana donk…?

    setelah daftar di webnya sony ericsson kita akan menerima pemberitahuan setting di HP… kalau dapat itu pilih install now

  8. Acoun name: nama anda
    Connect using : indosat wap
    Email address : alamat email
    Password : password email
    Connection type : pop3
    Incoming server : pop.gmail.com
    Username : alamat email
    Password : password email
    Outg server : smtp.gmail.com
    Your name : nama anda
    Download S&R : subject only
    Check interval : off
    Allow connetion : any network
    Copy outg : alamat email
    Encyption : ssl
    Outg user name : alamat email
    Outg password : password email
    Incoming port : 995
    Outg port : 465
    Sett gmail anda pilih pop3 enable.

  9. Cara beremail dengan operamini
    Langkah 1
    Download operamini di http://operamini.com/ dan simpan file di ponsel atau memori stick.
    Langkah 2
    Klick ikon opera mini di menu ponsel atau aplikasi. Setelah proses instalasi network selesai. Tekan Ok.
    Langkah 3
    Jalankan operamini. Masuk ke alamat http://gmail.com lalu klick menu Sign up for gmail dihalaman paling bawah. Anda akan masuk halaman google account. Isi data pribadi anda pd kolom tersedia. Bila sudah lengkap klick dibox ‘I accept. Create my account’.

  10. ooom saya sudah mencoba setting gprs untuk telkomsel.
    setelah dikirim instalan’y lalu saya instal.
    saya cobaaa kok tetap tidak bisaaa internetan

    belum pernah coba yang telkomsel…. maaf. Mungkin yang lain bisa bantu.

  11. Gimana seting gmail di hp agar hap sy bisa imel-imelan

    selama ini saya cuma setting gprsnya. trus masuk ke mail yahoo atau gmail via miniopera. kalau yang setting di HP nya langsung (POP 3 dll) belum pernah coba.

  12. kugg SE W700i gag ada settingan nya y??
    saia sudah coba setting_an yg sejenis dengan w700i seperti K700i atau K800i, tetapi tetap tidak connect setting_an WAP nya.
    saia pengguna kartu 3.
    bagaimana penyelesaiannya??

  13. nanya mas,,
    saya dah coba seperti yg disarankan,,,juga udah sampai tahap dapet pin-nya tapi kok masih belum dapet sms-nya ya?
    udah coba berkali-kali,,,sampe skrg sih udah lebih dari satu hari

    thx.

    Terakhir nyoba pakai IM3 masih bisa, tapi bulan kemarin nyoba yang AS nggak nyampe smsnya ?? Coba tes dengan kartu HP yang lain kalau bisa berarti provider seluler yang lagi ada trouble. Kalau tetep tidak bisa mungkin server di SE lagi padet

  14. mas, dari tadi udah di coba-coba settingGPRS iNet utk w890i [telkomsel] .. tapi ko ga da sms balesannya tolong bantuannya… siapa tau ada panduan yg lainnya..

    plus setting MMS nya juga ya
    Trimakasih

  15. Mohon bantuanya mas, jika ada informasi tentang, tata cara seting email yahoo di ponsel sony ericsson w200i, karna slama ini aku hanya pake opera mini klo mau terima atau kirim email, gsm ku telkomsel, dan utk tmen temen yg tau informasinya mhon kirim ke alamat emailku ya,Trimakasih

  16. Mas tolong bntu setting email di hp aku(nokia 6600) aku pake kartu As . . .
    ThanKs

    to all: sampai saat in saya cek email via opera mini. belum pernah coba yang langsung ke HP. kalau udah pernah, insya Allah akan saya posting di blog ini

  17. hadooh ternyata dmana2 sama aj kasusnya, Q pake SE G502 dg kartu AXIS. di coba setting MMS dari web site sony ericsson 100x mpe jempolku penyet jg hasilnya nihil. settinganx ga nongol2. calling k CS axis jg angkat tangan. setting MMS pake manual jg bqn gregetan, server nya tu loh udah di edit ribuan X jg kekeh g mw berubah. apanya yg salah y?

    coba pake kartu lain, telkomsel atau indosat. apakah masih bisa? kalau tidak bisa, ada kemungkinan layanan setting otomatis dari webnya sony ericsson di non aktifkan. kalau masih bisa kemungkinan, trouble di Axis nya.

  18. mau tanya niech, gimana cara setting manual mms dan internet sony ericson w 508 yach? pas awal2 sempet bisa buat internet tapi ga bisa buat mms, karena dicoba-coba settingnya, jadi ga bisa buat internet juga, dan ga bisa balikin lagi. xixixixiix…
    pleaze help… tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s