Hack Speedy : hati-hati dengan modem Speedy mu!

Telkom Logo

Postingan ini tidak ada hubungannya dengan usaha untuk meng hacking telkom speedy. Atau bagaimana cara meng crack billing speedy. Tetapi, postingan ini lebih cenderung sebagai pemberitahuan atau peringatan bagi pengguna speedy agar lebih berhati-hati dengan account speedy mereka.

Tahukah kamu kalau banyak pengguna speedy yang lupa tidak mengganti akun dan password mereka di modem adsl. Tindakan ini ternyata bisa mengundang seorang hacker ataupun lamer untuk mengobrak-abrik modem DSL mu.


Lho, kok bisa?

Tentu bisa, kalau kita connect ke internet dengan speedy. Ibaratnya kita terkoneksi ke jaringan yang sangat luas. Coba cek IP kamu saat terkonek ke speedy. misal : 125.64.224.2. Itu artinya kamu, satu zone (maaf, lupa istilahnya apa) dengan mereka yang memiliki IP 125.64.224.1~125.64.224.225. Nah, kalau saja ada orang yang men scan IP kamu dan kamu lupa mengganti akun dan password kamu maka si hacker akan dengan mudah masuk ke modem kamu, dengan cara mempaste IP kamu di browser. Sebagaimana diketahui kalau tiap modem memiliki password default alias bawaan dari pabrik. Dan itu ada di tiap manual modem dan mudah untuk didapatkan via om google. Kalau pengguna lupa untuk mengganti tuh password, bisa di pastikan si hacker bisa masuk ke dalam modem dengan password default modem. Dan mendapatkan account dan password Speedy kamu yang tersimpan di dalam modem. Atau bisa saja dia meng “oprek” modem kamu. Sehingga kamu tidak bisa connect ke internet.

Untung pihak telkom telah mengantisipasinya dengan “mendisable” akses internet dengan jaringan telpon yang resmi. Maksudnya, walau si hacker dapat no speedy dan password kamu. Dia tetap tidak bisa memakai account kamu untuk koneksi ke internet. Karena dia memakai jaringan telepon yang berbeda dengan telpon kamu (carrier-nya berbeda). Tapi, di bisa mengacak-acak password kamu di website speedy. Kan, report juga kalau harus sering reset password di server?

So, Bagi para pengguna speedy jangan lupa untuk segera mengganti password di modem dan di website telkom speedy.

PS:kalau ada istilah yang tidak pas tolong dikoreksi. Karena saya masih dalam tahap belajar. CMIIW

44 thoughts on “Hack Speedy : hati-hati dengan modem Speedy mu!

  1. Nih beberapa ID Speedy buat lu2 pade,, gw kasih gratis!! wkwkwkwk..

    1.ID:121431200612
    Pass:pinkspider

    2.ID:121403200023
    Pass:klvizx14gy

    3.ID:122420298115
    Pass:myjgbb20ip

    Bisa di cek kog msi valid pa kaga dihttp://www.telkomspeedy.com…

    Oia,, skalipun passwrd ama ID di modem uda diganti, masi ada pintu yang kebuka, yaitu dengan masuk sebagai admin lain ke modem tersebut.. Saya sudah coba di speedy kompi McDonalds alam sutera,, and berhasil buat 1 lagi admin, sehingga bisa dibuka di rumah. teknik ini berlaku buat mengontrol modem jarak jauh, bisa juga lo bikin admin dengan hanya bermodalkan IP.. haha..

    Sayangnya ID speedy yang saya kumpulkan (sekarang sdh dpt 15 account) tidak bisa dipakai di modem saya. ada yang tau cara menjebol barring IP atau num telponnya? Soalnya prinsip modem ADSL kan hampir sama dengan LAN, berarti kalau tidak di-bind ke telpon, seharusnya ID tersebut bisa dipakai di kompi mana aj..

    1. tertarik degn reply agan di sbuah blog, mohon saya diajarkan step by step masuk ke nmr speedy dari jaringan lain yang jauh…thanks b4

  2. ckckckckckck…….

    Jangan takut pasang speedy…..!!!!!
    Ada untungnya ko pasang speedy,,,,,,contohnya aku jadi bisa download puluhan GIGABYTES fileĀ² yang berada di rapidshare tanpa menambah 1 bytes.pun pada account speedy.

  3. Wah,jadi ngeri juga nih.
    Bagi yg berkenan membantu,gimana caranya ganti password modem,apakah minta di telkom atau dg cara lain.belum paham nih.trims atas bantuannya

    coba cek disettingan modemnya via browser (192.168.1.1)

  4. mas, katanya account speedy hanya bisa dipakai pada nomor tlp terdaptar saja, gimana mas?

    setahu saya memang begitu.. soalnya dulu operator 147 bilang kalau speedy hanya bisa dipakai untuk no telp yang terdaftar. CMIIW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s